Halaman Awal


PT. Gunung Subur memulai usahanya di tahun 1950 di kota Solo bagian utara tepatnya di Jl. Cinderejo No. 10. Pada waktu itu proses produksi dilakukan dengan cara tradisional. Pengeringan teh dilaksanakan dengan memasaknya dalam oven bulat dari seng yang diletakkan diatas lubang-lubang tungku berdiameter ± 1 meter.
Produk pertama yang diluncurkan oleh perintis usaha Bp. Kusno Wibowo, langsung dapat diterima oleh masyarakat di Karesidenan Surakarta. Produk menggunakan bahan baku pilihan dari hasil perkebunan yang unggul, dipilih dari pohon teh dengan ketinggian diatas 1.250 meter. Dari kwalitas bahan baku pilihan ini diperoleh rasa yang lengkap dari kenikmatan minum teh, yaitu sepet, sedap dan mantap. Upaya yang dilakukan untuk menciptakan produk bermutu pada waktu itu rupanya membuahkan hasil yang menggembirakan.
Seiring dengan pengembangan tata kota dan perluasan pemasaran maka diputuskan untuk mencari lokasi yang lebih luas di daerah perindustrian Jaten-Karanganyar. Lokasi dipilih berdasarkan pertimbangan yang matang, daerah yang sejuk - aman - letak strategis - dekat dengan sumber tenaga kerja.
Pada tahun 1980 PT. Gunung Subur pindah ke Jaten - Karanganyar. Perusahaan ini berkembang dibawah pimpinan Bp. Gunawan Wibisono sebagai generasi ke dua.
Produk yang semula hanya teh wangi dalam kemasan tradisional, dikembangkan menjadi kemasan modern, tahan lama dan berkwalitas export dengan berbagai variasi rasa dan manfaat. Agar dapat melayani semua segmen PT. Gunung Subur memproduksi bermacam merk, berbagai cita rasa dengan tingkatan harga yang berbeda pula.
Dalam persaingan yang ketat, teh hijau produksi PT. Gunung Subur berhasil menjadi market leader teh hijau di Indonesia dengan orientasi lokal dan export. Seberapa kapasitas yang dibutuhkan perusahaan dapat melayani sesuai kebutuhan.

Site Counter

    Site Counter: 105506
    IP Address: 23.20.33.176